KABAR BIREUEN-Pemerintah Kecamatan Peusangan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Peusangan akan menggelar Pawai Taaruf dalam rangka peringatan tahun baru islam 1441 H.

Hal ini dikatakan Camat Peusangan Erry Seprinaldi, SSTP,. S. Sos,. M.Si, kepada Kabar Bireuen di kantor kecamatan setempat, Senin (19/8/2019).

Dikatakan, Pawai Taaruf tersebut dilaksanakan pada Minggu (1/9/2019) mulai pukul 08.30 WIB sampai selesai, diikuti ribuan peserta dari tingkat PAUD/TK. SD/MI. SMP/MTs. SMA/SMK dan MA se Kecamatan Peusangan juga dimeriahkan penampilan grup marching band dari beberapa sekolah.

Menurutnya kegiatan pawai Ta’aruf dalam memperingati 1 Muharram ini dilaksanakan untuk menyatukan masyarakat khususnya umat islam,

Disamping itu juga agar masyarakat akan tetap mengingat pergantian tahun baru Islam.

Dijelaskannya, Peringatan HUT ke 74 RI tahun ini, pihaknya memang tidak mengadakan karnaval seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Namun demikian, Pemerintah Kecamatan Peusangan bersama Forkopimcam Peusangan peringatan HUT RI kita mengadakan berbagai perlombaan,” ujar Camat Peusangan ini. (Herman Suesilo).

BAGIKAN