KABAR BIREUEN-Keluarga Besar SMKN 1 Bireuen memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, diisi dengan kenduri dan santunan kepada puluhan anak yatim dari gampong yang ada di sekitar sekolah tersebut.

Kegiatan dengan tema ” Dengan Maulid Nabi, Mari Kita Teuladani Akhlak Rasulllullah Dalam Kehidupan Kita Sehari-hari” berlangsung di sekolah setempat, Sabtu (19/1/2019).

Kepala SMKN 1 Bireuen M.Yusuf S.Pd mengatakan, peringatan Maulid Nabi merupakan wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah yang telah memberi perubahan besar pada peradaban dunia.

Selain itu, Nabi berhasil membawa umat dari alam kegelepan ke alam yang penuh dengan ilmu pengetahuan.

“Momentum maulid tahun ini, selain kita menyatuni puluhan anak yatim dan juga  menjadi ajang silaturahim antar sesama,” katanya.

Dijelaskan, menyantuni anak yatim merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap hari besar islam, diantaranya kegiatan peringati maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini terlaksana dengan baik dan penuh hikmah berkat kerjasama dan kekompakan warga sekolah dan para alumni SMKN 1 Bireuen,” ujar M. Yusuf. (Herman Suesilo)

BAGIKAN