KABAR BIREUEN – Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-72 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-69 tahun 2017 di Kabupaten Bireuen, akan dilaksanakan berbagai kegiatan.

Rangkaian kegiatan ini, kerjasama antara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Bireuen dengan PGRI, Kobar-GB, IGI dan Sigma.

Hal ini dikatakan Kabid Kebudayaan dan Pariwisata Disdikpora Bireuen, Mustafa S.Pd, M.Pd, kepada Kabar Bireuen, Selasa (7/11/2017) di ruang kerjanya.

Direncanakan, kegiatan tersebut yaitu seminar pada Sabtu, (25/11/2017). Gerak jalan sehat (fun walk), dan parade budaya pada Minggu (26/11/2017), serta upacara pada Senin (27/11/2017).

“Gerak jalan sehat (fun walk) pesertanya terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya pendaftaran,” jelas Mustafa.

Sementara itu, kegiatan parade budaya, pesertanya terdiri dari pelajar semua jenjang, mulai dari PAUD hingga SMA/sederajat se-Kabupaten Bireuen.

Menurut Mustafa, parade budaya kali ini berbeda dengan tahun lalu. Kalau tahun lalu parade digelar pada sore hari. Tahun ini diadakan pada pagi hari. Para pesertanya mengikuti parade ini menggunakan mobil.

“Parade budaya ini, juga akan dimeriahkan oleh grup Drum Band Gita Bahana Juang 21, juara Aceh tahun 2017 dari SDN 21 Bireuen,” ujar Mustafa. (Herman Suesilo)

 

 

 

BAGIKAN