KABAR BIREUEN – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tahun 2017, Mapala Alaska Umuslim menggelar beberapa kegiatan yang dikemas dengan tajuk “Bumoe Tajaga”. Kegiatan ini dilaksanakan hari ini, Sabtu (22/4/2017) di sejumlah titik.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Mapala Alaska Umuslim, Faisal mengatakan, peringatan Hari Bumi tahun 2017 di Kabupaten Bireuen dikemas dalam berbagai bentuk, diantaranya, Sehari Tanpa Sampah (STS) yang digelar di kawasan wisata Ujong Blang, Kecamatan Kuala, Bireuen.

Selanjutnya pembagian stiker dan orasi tentang lingkungan dipusatkan di Simpang Empat Bireuen. “Dan penutup kegiatan, akan kita lakukan penanaman pohon di sejumlah sekolah dan puskesmas,” kata Faisal.

Menurut Faisal, kegiatan ini mendapat dukungan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bireuen, komunitas Biroad, PII Bireuen, Organisasi Mahasiswa dalam lingkup Universitas Almuslim, Fhobia Bireuen, Koma Bireuen, dan juga beberapa komunitas Sispala.

Kegiatan tersebut dibuka oleh pembina UKM Alaska Umuslim, Muslim Cut Hasan. Dalam sambutannya, dia mengharapkan, melalui kegiatan peringatan Hari Bumi ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Jika semua kita sadar arti pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, pasti kita akan merasakan kenyamanan hidup,” ujar Muslim, yang dikenal sangat komit terhadap pelestarian lingkungan hidup. (Rizanur)

BAGIKAN