KABAR BIREUEN – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 dan HUT XVIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen menggelar berbagai kegiatan sosial.

Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen Mochamad Jeffry, SH.,M.Hum melalui Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Fakhrillah, SH.,MH (Kasi Intelijen), mengatakan hal tersebut kepada Kabar Bireuen di sela-sela acara donor darah di halaman belakang Kantor Kejari Bireuen, Cot Gapu, Selasa (18/7/2018).

Disebutkan Fakhrillah, kegiatan itu telah dibuka pada 7 Juli 2018. Acara seremonial pembukaannya dilaksanakan di Pantai Kuala Raja.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain, Biopori, Penghijauan dan Penilaian Lomba Taman periode 1 Januari hingga 30 Juni 2018.

“Ini sudah berlangsung kemarin, Selasa (17/7/2018) di Komplek Rumah Dinas Kasi di Cot Gapu. Pada hari ini, Rabu (18/7/2018), kita gelar donor darah, bakti sosial ke Posyandu binaan Badrussalam, lomba menghias tumpeng dan mewiru kain,” papar Fakhrillah.

Selanjutnya, pada Kamis besok, 19 Juli 2018 akan mengunjungi Panti Asuhan dan Anjangsana ke Purnaja. Dilanjutkan kegiatan pertemuan arisan bulanan rutin pada 20 juli, yang dirangkai dengan seminar smart parenting “Peran Ayah dalam Mendidik Anak untuk mencetak generasi rabbani”. Pada Sabtu, 21 Juli Upacara HUT IAD dan Senin, 23 Juli Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-58.

Menurut Fakhrillah, kegiatan donor darah dilaksanakan untuk mengatasi kelangkaan darah di UTD Rumah Sakit dr Fauziah Bireuen.

“Kita harapkan bisa terkumpul 500 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit di Bireuen. Pendonor juga tidak terbatas dan terbuka untuk umum,” tandasnya.

Amatan Kabar Bireuen, tampak sejumlah Pegawai di lingkungan Kejari Bireuen, pegawai lingkungan Pemkab Bireuen dan anggota TNI/Polri, juga sangat antusias mendonorkan darah mereka. (Rizanur)

BAGIKAN