KABAR BIREUEN- Pemerintah Kabupaten Bireuen yang dilaksanakan Dinas Syariat Islam menggelar zikir dan doa bersama di Masjid Agung Sultan Jeumpa memperingati 14 tahun Tsnuami Aceh Kamis (27/12/2018

Kadis Syariat Islam H Jufliwan,SH, MM dalam laporannya menyampaikan, zikir dan doa bersama memperingati 14 tahun tsunami Aceh, dihadiri Bupati Bireuen H Saifannur,S Sos, Wakil Bupati DR H.Muzakkar,SH, M Si, unsur Forkopimda, para Kepala SKPK, PNS jajaran Pemkab Bireuen, Alim Ulama, TNI/Polri, para Camat, Keuchik, Imum Chiek, Imam Meunasah, dari 17 Kecamatan para pelajar, SLTP,SLTA dalam kota Bireuen dan warga masyarakat.

Ribuan warga masyarakat yang memadati Masjid Agung Sultan Jeumpa larut dalam zikir memperingati bencana 14 tsunami Aceh yang merenggut ratusan ribu korban jiwa dan harta benda yang tidak terkira jumlahnya.

Bupati Bireuen H Saifannur,S Sos dalam sambutannya antara lain menyebutkna, bencana gempa dan tsunami yang telah merenggut ratusan ribu korban jiwa dan harta benda yang tidak terkira jumlahnya.

“Segenap lapisan masyarakat agar mengambil hikmah agar kembali ke jalan yang benar sesuai ajaran Alqur’an sebagai pedoman hidup manusia di dunia dan diakhirat kelak,” sebutnya.

Peringatan zikir dan doa bersama tsunami dipimpin Imam Chiek Masjid Agung Sultan Jeumpa Drs Tgk H Jamaluddin Idris, tausiah ceramah Agama disampaikan Tgk Muhammad Amin,MA dan ditutup dengan doa oleh Pimpinan Dayah Darussakdah Cot Tarom ,Tgk H Muhammad Cot Tarom yang akrab disapa Abon Cot Tarom. (H.AR Djuli).

BAGIKAN