staz cilik isi Tauziah di acara Peringatan maulid di SMAN 2 Peusangant

KABAR BIREUEN– Peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Peusangan, Bireuen, Sabtu (10/2/2018) berjalan lancar dan sukses.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut meliputi ceramah, yang diadakan Jumat (9/2/2018) dengan penceramah pertama, ustad cilik M. Alwalid MZ dari kota Makmur, Buloh Blang Ara, siswa Min Dayah Menunara Kuta Makmur kelas 4. Penceramah kedua M. Khamal Kharazi MZ asal sekolah SMPN 1 Tanah Jambo Aye, kelas IX.

Kemudian pada hari selanjutnya diadakan penjamuan terhadap tamu undangan dan makan bersama antar guru dan siswa siswi.

Sebelum acara maulid tersebut diadakan, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) telah mengadakan beberapa perlombaan pada 30 Januari- 6 Februari 2018.

Lomba tersebut terdiri dari hafidz quran, musabaqah tilawatil quran laki-laki dan perempuan, cipta puisi, pidato, itikad 50 serta azan. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh siswa siswi SMA 1 Peusangan.

Acara maulid ini dilaksanakan karena telah menjadi program tahunan sekolah dan memeriahkan hari kelahiran nabi Muhammad saw. Serta serangkaian lomba yang telah diadakan ini bertujuan untuk mengembangkan mental dari siswa siswi yang ada disini.

“Acara ini kita laksanakan karena telah menjadi acara dari tahun ke tahun, namun untuk kali ini ada yang berbeda yaitu kita adakan 6 jenis lomba yang memang berhubungan dengan acara puncak kita yaitu maulid.  Ini sangat di perlukan oleh kawan-kawan semua selain memeriahkan acara tapi bisa juga sebagai asah bakat dari siswa siswi disini” ungkap Ketua Osis, Andi Mustaqim.

Selain dari lomba, dibawah bimbingan Syukri, S. Pd selaku pembina Osis, siswa siswi SMA 1 Peusangan banyak juga menampilkan kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan acara maulid tersebut.

Seperti penampilan zikir, asmaul husna, rebana, selingan dari beberapa siswa serta penampilan drama.

Hal ini sangat diapresiasi Kepala SMAN 2 Peusangan, Dra. Hj. Nurhadisah, M. Pd serta guru-guru dan tamu undangan tambahnya lagi.

Dalam acara ini turut hadir tamu undangan dari seluruh kepala sekolah SMA Kabupaten Bireuen, tokoh-tokoh gampong, Osis sekolah dan anak- anak yatin yang di undang secara khusus. (REL)

BAGIKAN