KABAR BIREUEN-Pemerintah Kabupaten Bireuen gelar upacara bendera peringatan HUT KORPRI ke 47, HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018. Upacara tersebut berlangsung di halaman Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Bireuen, Kamis (29/11/2018).

Pada kegiatan itu, Wakil Bupati Bireuen, DR. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si, bertindak sebagai Inspiktur Upacara, sementara Agusmaidi S.Pd, Kasi Seni dan Budaya Disdikpora Bireuen, sebagai Komandan Upacara.

Pada kesempatan itu Muzakkar membacakan Sambutan Presiden RI,Joko Widodo selaku penasehat KORPRI, dalam inti sambutan nya diharapkan, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor diminta untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral ego-organisasi atau ego-programnya masing-masing.

Dalam kaitan ini, Presiden meminta kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM kita, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Bireuen membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadzir Effendi. Dalam inti sambutannya dijelaskan, terdapat tiga ciri guru profesional yang harus dimiliki oleh para guru.

Pertama, guru profesional adalah guru yang telah memenuhi kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidik.

Kedua, seorang guru yang profesional hendaknya mampu membangun kesejawatan, bersama rekan-rekan sejawat, guru terus belajar, mengembangkan diri, dan meningkatkan kecakapan untuk mengikuti laju perubahan zaman.

Ketiga, seorang guru yang profesional hendaknya mampu merawat jiwa sosialnya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN