KABAR BIREUEN- Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bireuen periode 2017-2020 yang sempat lowong selama setahun  pasca ditinggalkan Tgk Musbani S.Pdi, MA pada Desember 2017 lalu akhirnya dijabat Syarifah Reynisa A.Md Rad.

Hal ini berdasarkan Keputusan 022/KPTS/DPD-KNPI/1/2019 tentang Pengesahan Pergantian Antar Waktu Komposisi dan Personalia Majleis Pemuda Indonesia dan Dewan pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bireuen Periode 2017-2020, ditetapkan di Banda Aceh 7 Januari 2019 ditandatangani Ketua Wahyu Saputra SE dan Sekretaris, Zulfan Effendi SE,AK.

Syarifah sebelumnya menjabat Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Ketua KNPI Bireuen, Asnawi  MY,TSA, S.Sos kepada Kabar Bireuen menyebutkan, berdasarkan SK PAW tertanggal 7 Januari 2019 itu, selain jabatan sekretaris ada sejumlah pengurus lainnya yang diganti.

“Harapan kita dengan definitifnya sekretaris baru dan juga hadirnya beberapa wajah baru bisa menambah energi dan kekuatan baru dalam internal KNPI, untuk bisa menumbuhkembangkan semangat kreatifitas pemuda di Kabupaten Bireuen,” sebutnya.

Pria yang akrab disapa Abon itu juga mengajak seluruh pemuda dan lembaga kepemudaan supaya pro aktif untuk melakukan kegiatan kegiatan yang positif untuk menghindari bahaya Narkoba dan hoax yang merebak di kalangan masyarakat.

“Saat ini kita juga sedang melakukan penguatan kapasitas kelembagaan KNPI di tingkat kecamatan se Kabupaten Bireuen,” pungkasnya.(Ihkwati)

BAGIKAN