Anggota PWI Bireuen Audinesi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen dan jajarannya

KABAR BIREUEN – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bireuen beraudiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Mochamad Jeffry SH, M.Hum dan jajarannya di kantor kejaksaan setempat, Rabu (14/3/2018).

Audiensi tersebut untuk menjalin silaturahmi antara wartawan yang terhimpun dalam PWI  dengan instansi vertikal di Bireuen tersebut, sebagai aparatur penegak hukum.

Kajari Bireuen, Mochamad Jeffry menyambut baik dan hangat kedatangan anggota PWI Bireuen ke kantornya tersebut. Sebab, dia bisa mengenal wartawan-wartawan setempat  yang tergabung dalam organisasi pers tertua dan terbesar di Indonesia itu.

Pada kesempatan itu, Kajari berharap, wartawan dalam memberitakan suatu hal harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Selain itu, juga turut memberitakan hal-hal positif dan meredam kegaduhan. Semua itu, katanya, demi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bireuen.

“Mari kita sama- sama membangun Bireuen, mengkritisi dan memberikan masukan agar Bireuen lebih baik. Begitu juga halnya dengan kejaksaan, kami juga siap dikritik yang membangun dan diberi masukan,” katanya.

Dalam audiensi tersebut, Ketua PWI Bireuen, Suryadi, mengungkapkan, pers sebagai alat kontrol sosial memberitakan dan ikut mengkritisi suatu kebijakan yang sesuai dengan kaedah-kaedah jurnalistik.

Karena itu, pihaknya berharap kejaksaan agar tidak menutup akses informasi, jika ada hal yang perlu diketahui publik terkait penanganan suatu perkara atau kasus.

“Dengan silaturahmi ini, semoga ke depan semakin terjalin komunikasi yang lebih baik. Kalau ada informasi yang perlu disharing bisa disampaikan kepada kami. Kejaksaan adalah salah satu mitra kerja kami. Tentunya, tanpa mengganggu tupoksi masing-masing,” harap Suryadi.

Suryadi usai pertemuan tersebut kepada Kabar Bireuen menyebutkan, sebelumnya anggota PWI Bireuen juga telah beraudiensi dengan Kapolres Bireuen, juga untuk mempererat silaturahmi.

“Selanjutnya, kita juga akan beraudiensi dengan instansi dan lembaga lainnya yang ada di Bireuen,” pungkasnya. (Ihkwati)

 

 

BAGIKAN