KABAR BIREUEN-Dalam sepekan terakhir, masyarakat gampong Pante Lhong Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen dihibur oleh pertandingan volly antar Dusun yang diadakan oleh Kesatuan Pemuda gampong tersebut.

Dengan melibatkan 4 dusun yang ada di gampong Pante Lhong, setiap klub dusun dimenejeri langsung oleh kepala dusun (Kadus).

Mereka terdiri dari Safrizal Kadus Teupin Seulanga, Zulfikar Kadus Irigasi, Sanusi Kadus Tgk. Direuehat dan Zulkarnaini Kadus Tgk. Dipulo yang mempersiapkan atlet-atlet terbaik dan suporter klub.

Ketua Pemuda gampong Pante Lhong, Nasruddin  kepada media mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya meningkatkan kemampuan tanding atlet volly yang ada di dusun-dusun.

“Mereka akan diseleksi untuk memperkuat klub volly gampong Pante Lhong yaitu Batman Muda untuk bertanding” sebutnya,

Turnamen Volly antar Dusun tersebut memperebutkan tropy “Pemuda I” berlangsung di Lapangan Volly Batman Muda Gampong Pante Lhong.

Keuchik Pante Lhong Murizal alias Pangeran dalam kesempatan yang sama mengatakan, kegiatan ini berlangsung dengan dukungan penuh pemuda dan masyarakat. Pendanaan kegiatan ini dari dana desa yang plotkan untuk kegiatan kepemudaan serta ditambah swadaya masyarakat masing-masing dusun.

Setiap pertandingan yang berlangsung tidak terlepas dari sorak dan tepuk tangan penonton.

Selain seru juga banyak kejadian lucu karena sebagian dari para atlet volly tersebut adalah pemain dadakan yang dimainkan bergiliran untuk mempertahankan klub dusunnya masing-masing.

Dusun Irigasi yang diperkuat oleh Saifannur, Marwan, Zulfahmi, Miswar, Sandi dan Munawar akhirnya tampil sebagai pemenang setelah mengalahkan Dusun Tgk. Dipulo 3-2. (REL)

BAGIKAN