KABAR BIREUEN-Hari ketiga puasa Ramadhan 1438 H, warga menyerbu penjualan makanan berbuka puasa (Takjil) di Jalan Langgar Square, Kota Juang Bireuen.

Pasar Takjil Langgar Square memang menjadi alternatif warga kota Bireuen untuk berburu makanan membuka puasa.

Langgar Square, sudah sedemikian popular, sehingga setiap Ramadhan tiba, orang berduyun-duyun mendatangi pasar takjil ini

Amatan Kabar Bireuen di lokasi,  Senin (29/5/2017) sore, sekitar seratusan pedagang dadakan takjil yang membuka lapak daganganya di kawasan itu. Mereka membuka lapak sekitar pukul 16.00 WIB sampai waktu berbuka puasa.

Menu makanan dan minuman takjil yang tersedia bervariasi dengan harga yang sangat murah membuat pasar ini tak pernah sepi dari konsumen.

Muthia (35) salah satu pedagang takjil di Langgar Square kepada Kabar Bireuen mengatakan, meski baru dibuka sekitar pukul 16.15 WIB, sudah ada beberapa orang pembeli mengantri untuk membeli berbagai jenis kueh, gorengan dan minuman ringan yang dijualnya.

“Harga jual tahun ini masih sama dengan tahun lalu,” katanya.

Menurutnya, pembeli yang datang berbelanja takjil ini, bukan saja dari wilayah perkotaan saja, melainkan berasal dari wilayah pedesaan.

“Alhamdulillah Bulan Ramadhan membawa berkah bagi semua dan para pedagang takjil,” ujarnya.

Salah satu konsumen takjil, Suryati (29) mengatakan, ia sengaja membeli takjil berbuka bagi dirinya dan keluarga, karena praktis dan pengeluaran tidak banyak.

“Kalau kita membuat sendiri repotnya minta ampun dan anggaran yang harus dikeluarkan cukup besar,” katanya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN