KABAR BIREUEN-Ketua DPW PPNI Aceh melantik pengurus DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bireuen, periode 2016-2021,

Kegiatan yang dirangkai dengan pelaksanaan seminar keperawatan, digelar Sabtu (10/2/2018) di Aula lama Setdakab Bireuen.

Turut hadir, Bupati Bireuen diwakili staf ahli Ir. Yanfitri ST.,MT, DPW PPNI Aceh, Kadis Kesehatan Bireuen, unsur dari Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta, Kepala Puskesmas, DPK PPNI Kecamatan se Kabupaten Bireuen dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Ketua DPW PPNI Aceh Ketua DPW PPNI Aceh Abdurrahman S.Kp, M.Pd dalam inti arahannya mengatakan, perawat merupakan ujung tombak instansi kesehatan di tengah masyarakat yang berhubungan langsung dengan pasien.

Diharapkan organisasi PPNI ini terus berkembang dan mampu menggiring perawat ke arah yang lebih baik, yaitu bekerja se­cara profesional untuk meningkatkan pelayanan kesehatan,

Selain itu juga harus membangun komunikasi yang baik, baik dengan Pemerintah maupun antar sesama supaya kita nantinya dapat menjalankan program-program untuk kepentingan masyarakat.

Dengan dilantiknya pengurus DPD PPNI Kabupaten Bireuenb ini, di harapkan dapat meningkat peran aktif­nya dalam bekerja untuk kemajuan organisasi dan kema­juan perawat di Kabupaten Bireuen khususnya, harap Ketua DPW PPNI Aceh.

Sebelumnya, Staf ahli Ir. Yan Fitri ST.,MT, saat membaca sambutan Bupati Bireuen mengatakan, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) adalah organisasi keperawatan yang memiliki peranan penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dengan terbentuknya pengurus baru, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bireuen, diharapkan agar mampu memotivasi dalam meningkatkan peran perawat yang merupakan Garda terdepan dalam pembangunan di bidang kesehatan di Indonesia khususnya di kabupaten Bireuen.

“Jajaran perawat di Kabupaten Bireuen agar terus memberikan edukasi bagi masyarakat hal ini harus terus diupayakan oleh kita semua agar tingkat kesadaran hidup sehat di lingkungan warga masyarakat Bireuen semakin baik sesuai dengan program pemerintah melalui gerakan masyarakat hidup sehat atau germas,” pesan Bupati.

Pengurus PPNI Kabupaten Bireuen supaya dapat meningkatkan kontribusinya dalam pembinaan keperawatan di Kabupaten Bireuen.

“Serta mampu memberdayakan anggota PPNI dalam peningkatan pembangunan di bidang kesehatan,” harap Bupati melalui Staf Ahli Bupati Bireuen ini. (Herman Suesilo)

BAGIKAN