KABAR BIREUEN– Wakil Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A.Gani SH., M.Si melantik Pengurus Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Bireuen masa bakti 2017-2022, Jumat malam (22/12/2017).

Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A.Gani dalam sambutannya antara lain DKA agar dapat memfasilitasi kegiatan seni dan budaya di Kabupaten Bireuen agar semakin berkembang.

Sementara itu, Ketua DKA Bireuen, H Mukhlis A.Md mengharapkan DKA harus hidup, jangan tidur lagi, supaya bisa  mengembangkan seni dan budaya di Bireuen.

“Saya punya tanggung jawab besar, apapun tugas yang dibebankan kepada saya akan saya laksanakan.  Hal ini tak mudah bagi saya,  dalam bidang seni dan kebudayaan, saya harap dukungan dari semua pengurus lainnya,” harapnya.

Mukhlis berharap, DKA menjadi organisasi yang diperhitungkan dalam bidang seni dan budaya, kepada eksekutif dan legislatif, bahwa seni budaya sangat penting, karena itu diharapkan ada dukungan anggaran untuk kegiatan seni dan budaya tersebut.

Dikatakannya, baru-baru ini dalam penyusunan SOTK, ada penghilangan nomenklatur budaya dan pariwisata, tentu saja itu berdampak sangat besar pada perkembangan dan kegiatan seni dan budaya.

“Kita harapkan nomenklaturnya kembali lagi seperti semula, karena untuk anggaran pariwisata dan kebudayaan sangat besar di APBN,” sebutnya.

Menjelang PKA tahun 2018, banyak hal yang harus dibenahi, kontingen Bireuen harus memperoleh prestasi, ini perlu dukungan anggaran.

DKA Bireuen diketuai H Mukhlis A,Md, Sekretaris Novianti Maulida Rahma S.Pd dan Bendahara,  Fuadi

Ketua DKA Aceh, Maida Atmadja menyebutkan, Bireuen banyak melahirkan seninan-seniman yang handal dan hebat.

Pada kesempatan itu juga diluncurkan panggung DKA ke-1, The Light Of Bireuen, ditandai dengan pemukulan Rapai.

Pelantikan pengurus DKA diisi penampilan rapai, seudati dan aneka seni tari lainnya. (Ihkwati).

BAGIKAN