Parkir Pos Nongkrong Cofee Bireuen yang Dipermasalahkan Dishub (Ihkwati/Kabar Bireuen)

KABAR BIREUEN- Pengelola Pos Nongkrong Coffee Bireuen berjanji akan membenahi parkir yang dipersoalakan Dinas Perhubungan Bireuen melalui surat teguran yang telah dilayangkan ke pihaknya.

Hal itu dikatakan Pengelola Pos Nongkrong Coffee, Mulyadi Ramli yang dikonfirmasi Kabar Bireuen terkait surat teguran Dishub Bireuen, Rabu (11/10/2017) di cafe tersebut.

“Dishub minta kita benahi parkir, yang katanya mengganggu lalu lintas dan pengguna jalan, maka akan kita perbaiki dan tata kembali agar lebih baik dan rapi,” sebut Mulyadi Ramli, yang juga Kepala Cabang Kantor Pos Bireuen itu.

Pihaknya, kata Mulyadi, sudah menyampaikan hal itu kepada petugas parkir agar kendaraan pelanggan Pos Nongkrong ditata dan ditertibkan lebih bagus. Parkir di depan cafe tersebut dikelola oleh pihak ketiga.

Secara teknis, sebutnya, bukan pengelola yang mengatur urusan parkir itu, tapi ada petugas parkir pihak ketiga, bukan pihak pengelola Pos Nongkrong Coffee.

“Kita juga akan buat papan petunjuk  yang akan kita pasang sebagai pemberitahuan dimana mobil dan sepeda motor pelanggan boleh parkir. Sehingga pelanggan juga makin jelas saat memarkirkan kendaraanya,” ungkap Mulyadi.

Dikatakannya, untuk diketahui, pada malam minggu lalu, memang ada acara di Pos Nongkrong, namun dia menegaskan, kendaraan yang parkir di sekitar Pos Nongkrong tak hanya pelanggan cafenya, melainkan juga pengunjung Suzuya Mall yang enggan masuk ke areal parkir mall tersebut.

“Mereka sebagain pengunjung mall, parkir di badan jalan dekat tempat parkir kita. Hal itu seharusnya juga menjadi perhatian dari dinas terkait. Jadi kendaraan itu bukan semuanya pelanggan atau pengunjung Pos Nongkrong,” sebut Mulyadi.

Ditambahaknnya, sejumlah lokasi lainnya di Kota Bireuen parkirnya juga ada yang tidak tertib, tapi kenapa mereka tak ditegur dan diminta untuk menertibkannya. Dishub harusnya juga menegur mereka. Bukan cuma pihaknya saja yang dipermasalahkan.

Ditegaskan Mulyadi, tak ada sama sekali maksud mereka untuk tak menertibkan parkir dan sengaja membuat pengguna jalan atau masyarakat terganggu. Tapi memang tiap malam satu dan Minggu, kendaraan yang parkir banyak, dan itu bukan semuanya ke Pos Nongrong tapi juga mau ke Suzuya Mall Bireuen.

Jadi, sekali lagi, katanya, menindaklanjuti surat teguran tersebut, pihaknya berjanji dalam tempo yang diberikan Dishub, akan membenahi parkir tersebut. (Ihkwati)

 

BAGIKAN