KABAR BIREUEN- Plh Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bireuen  Drs Muhammad Nasir M Pd membuka rapat koordinasi dan sosialisasi Program PAUD/Pendidikan non Formal bagi pengelola/guru PAUD se-Kabupaten Bireuen di Aula lama Setdakab, Kamis (8/3/2018).

Muhammad  Nasir dalam pengarahannya mengatakan, rapat koordinasi dan sosialsasi Program PAYD/Pendidikian non Formal 2018 yang diselenggarakan Kabid Pendidikan PATD/Pendidikan non Formal sangat penting bagi pendidikan anak usia dini generasi anak bangsa di Kabupten Bireuen harus berkualitas.

Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan non Formal Jailani,S Pd, M Pd selaku penyelenggara,  dalam laporannya menyampaikan, rapat koordinasi dan sosialisasi Program PAUD/Pendidikan non Formal diikuti 271 peserta.

Terdiri dari 256 Pengelola PAUD se-Kabupaten Bireuen, 3 Bunda PAUD, 10 Lembaga Pelatihan (LKP), 2 PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat).

Menurut Jailani, SPd MPd perkembangan pendidikan PAUD/pendidikan nonon Formal di Kabupaten Bireuen yang terdiri dari 17 Kecamatan dan 609 desa terus meningkat.

Memasuki tahun 2018, perkembangan pendidikan PAUD di Kabupaten Bireuen sudah mencapai 353 unit PAUD (60 persen) dari jumlah 609 desa dalam Kabupaten Bireuen.

Pengembangan pendidikan PAUD di Kabupaten Bireuen terus dipacu agar PAUD di Kabupaten Bireuen dapat terpemuhi satu Desa satu PAUD.

“Memasuki tahun 2018 , sebanyak 353 PAUD yang tersebar di Kabupaten Bireuen terdiri 10 TK Negeri, 182 TK Swasta, dan 161 Kelompok bermain,” ujar Jailani, S Pd, M Pd. (Abu Iskandar).

BAGIKAN