AKP Yasril Akbar Nasution SIK

KABAR BIREUEN – Polres Bireuen menurunkan 245 personel gabungan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, dengan menggelar Operasi Ramadhan Rencong 2017.

Operasi tersebut membuka empat posko pengamanan. Posko utama di depan gedung baru Bank Aceh di kawasan terminal lama Bireuen. Satu posko untuk wilayah paling barat Kabupaten Bireuen dibuka di Batee Iliek. Sedangkan dua posko lagi untuk wilayah timur Kabupaten Bireuen, dibuka di dua jalan alternatif jembatan Kutablang, yaitu di Rancong, Kecamatan Kutablang dan Kubu/Pante Lhong, Kecamatan Peusangan.

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto, SE., SH, melalui Kasat Lantas AKP Yasril Akbar Nasution SIK yang didampingi Kanit Dikyasa, Brigadir Kahar Muzakkar, menjelaskan hal itu kepada Kabar Bireuen di ruang kerjanya seusai menggelar rapat koordinasi dengan unsur terkait di Aula Mapolres Bireuen, Jumat (16/6/2017).

Dikatakannya, keempat posko pengamanan lebaran tersebut melibatkan 245 personel gabungan. Mereka terdiri dari Polantas Polres Bireuen, Dishub, POM, Kodim 0111/Bireuen, Yonif 113/Bireuen, Satpol PP, PMI, BPBD, Unit Pemadam Kebakaran, Dinkes, PLN, RAPI dan Pramuka.

Posko tersebut dibuka serentak mulai 19 Juni 2017. Ditandai dengan gelar apel pasukan pengamanan lebaran untuk memberikan pelayanan dan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran hingga seminggu setelah lebaran,” sebut Yasril Akbar. (Abu Iskandar)

BAGIKAN