Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kutablang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama Petugas Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Aula Kecamatan Kutablang, Minggu (15/4/2018).

KABAR BIREUEN– Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Kutablang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bersama Petugas Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Aula Kecamatan Kutablang, Minggu (15/4/2018).

Bimtek yang digelar PPK Kutablang tersegut dalam rangka pencoklitan pemutakhiran data pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum, dihadiri Ketua PPK Kutablang, Muammar Kadafi, Komisioner PPK, Mukhlis, Maulidawati serta Pangwascam Kutablang dan KaSubsektror Kuta Blang.

Ketua PPK Kutablang, Muammar Kadafi mengatakan, Pantarlih memiliki perananan besar karena bertugas untuk melakukan pengumpulan data.

“Pantarlih ini bisa dibilang adalah inti karena tugasnya untuk mengumpul data pemilih,” ujar Kadafi.

Menurutnya, PPK melakukan Bimtek untuk memberikan pemahaman kepada Pantarlih tentang mekanisme pelaksanaan pemutakhiran pengumpulan data, sehingga nantinya Pantarlih dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Dengan adanya bimtek ini, diharapkan tidak ada lagi Pantarlih yang tidak tahu mekanismenya di lapangan. Pantarlih adalah ujung tombak, apabila ada kesalahan dilapangan, maka petugas Pantarlih akan kembali melakukan pencoklitan,” katanya.

Seluruh PPS dibekali ATK dan Buku Pedoman sedangakan Pantarlih ditambah dibekali tanda pengenal berupa kartu petugas, bad lengan dan topi.

Bimbingan teknis dalam rangka pencoklitan pemutakhiran data pada tanggal 17 April 2018 untuk Penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Legislatif dan Presiden 2019, diikuti  anggota PPS dan Pantarlih dalam Kecamatan Kutablang. (REL)

BAGIKAN