Penampilan Nasyid rebana pada peringatan maulid di SMPN 4 Bireuen

KABAR BIREUEN-Penampilan musik yang identik dengan pengingatan akan nilai-nilai agama Islam, Nasyid Rebana persembahan pelajar SMPN 4 Bireuen mengisi kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW, di sekolah itu.

Kegiatan yang dirangkai dengan, santunan kepada sejumlah anak yatim piatu, berlangsung, Rabu (14/2/2018) di halaman setempat.

Dalam puncak kegiatan diisi dengan tausiah Tgk, Tgk Hajarul Aswad dari Matangglumpangdua Peusangan.

Pada kesempatan itu Tgk, Hajarul Aswad dalam inti tausiahnya menyampaikan, momentum peringatiĀ  maulid Nabi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan keimanan dan ketakwaan umat muslim.

“Harus diisi dengan kegiatan yang bernilai positif yang bermanfaat, dan selalu bersyukur kepada Allah SWT, atas nikmat yang telah diberikan serta selalu memohon bimbingan serta perlindungan-Nya,” sebut Tgk Hajarul Aswad.

Selain itu, untuk memantapkan kebersamaan sebagai kunci meraih keberkahan, memperbaiki iman yang dinyatakan dalam perbuatan yang konkret.

Antara lain, mengimani Islam dengan sepenuh hati, mengoreksi diri, mengamalkan serta mendakwahkan Islam dengan cara mengajak ke jalan Allah dengan bijaksana, serta mencintai Nabi Muhammad SAW, dengan meneladani dan mengambil contoh perilakunya.

Sebelumnnya, Kepala SMPN 4 Bireuen, Jasmi S.Pd dalam inti sambutannya mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhmmad hendaknya menjadi sebuah pengingat perjuangan yang telah dilakukan Muhammad untuk memperjuangkan Islam.

“Maka jejak perjuangan Nabi Muhammad harus terus menjadi bagian dan nafas kehidupan umat Islam sehari-hari,” kata Jasmi.

Kegiatan ini juga, sebut Jasmi, sebagai momen untukĀ  lebih mendekatkan diri kepada sang junjungan besar Nabi Muhammad SAW.

Acara tersebut turut dihadiri diantaranya, Sekdis Disdikpora Bireuen, Drs Muhammad Nasir M.Pd, beserta rombongan, Forkopimcam Kuala, unsur dari UPTD, para kepala sekolah, perangkat gampong, warga sekolah, ratusan pelajar sekolah setempat dan undangan lainnya. (Herman Suesilo).

 

BAGIKAN