KABAR BIREUEN– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Pemuda Tanah Rencong (IPTR) Sumatera Utara, akhirnya dikukuhkan di Balai Raya Aceh Sepakat oleh Sesepuh IPTR, Senin (24/4/2017)

Pengukuhan itu untuk beberapa Dewan Pengurus Komisariat (DPK) IPTR Se Sumut, diantaranya DPK UINSU, USU, dan UTND.

DPP IPTR Sumut masa bakti 2017 – 2020 dibawah Kepimimpinan Faisal Hamid, SH., M.Kn (Ketua) dan Fikrizal (Sekretaris) berkomitmen akan menjunjung tinggi nilai-nilai agama Islam dan nasehat dari sesepuh serta senior IPTR dalam menjalankan roda kepemimpinan.

Salah satu pengurus DPP IPTR Sumut yang dikukuhkan, adalah Rahmat Asri Sufa, S.Pd.I, pemuda Bireuen yang cukup aktif berorganisasi itu yang dipercayakan sebagai Sekretaris Bidang Litbang.

Rahmat Asri Sufa adalah mantan Ketua Umum FORMA Sumut sekaligus penggagas yang baru saja meleburkan diri dalam IPTR.

Dia menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah serta menjalankan tugas dengan baik dalam IPTR tersebut.

“Hari ini pemuda asal Aceh di Sumatera Utara harus terus berbenah, berbesar hati serta menjalankan amanah para pendahulu yang telah berjuang di negeri multi etnis ini. Serta bersatu padu membawa nama baik Aceh di Sumut,” ujar Rahmat yang baru saja dimandatkan Ketua Generasi Muda Demokrat (GMD) Bireuen ini

Dikatakannya, organisasi pemuda yang bersinergi dengan Aceh Sepakat hanya IPTR, maka tanggungjawabnya besar dalam menjalankan amanah yang telah dibebankan kepada mereka.ā€¯Insya Allah dengan dukungan semua pihak, DPP IPTR akan lebih baik,” harapnya. (Ihkwati)

BAGIKAN