KABAR BIREUEN – sebanyak enam pasang peserta pemilihan Duta Wisata Kabupaten Bireuen hari ini resmi menjalani masa karantina di Aula Lama Setdakab Bireuen dalam jangka waktu empat hari untuk mengikuti tahapan proses seleksi menjadi juara sampai malam penobatan.

Opening Ceremony dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bireuen, Abdullah, M.Pd, Selasa pagi (25/06/2019) di Aula lama Setdakab Bireuen.

Dalam sambutannya, Abdullah menyampaikan, Duta Wisata harus menjadi garda terdepan dalam mempromosikan wisata di  Kabupaten Bireuen.

“Semoga tahun ini kita memperoleh hasil terbaik nantinya di ajang pemilihan provinsi nantinya,” harap Abdullah.

Sementara itu, Ketua Ikatan Duta Wisata Kabupaten Bireuen periode 2018-2020, Rizal Fahmi menyebutkan, dalam menjalani masa karantina itu, para peserta akan diajarkan berbagai hal seperti diantaranya pengetahuan tentang kepariwisataan, kebudayaan, personal branding, dan lain-lain yang berkaitan dengan promosi pariwisata.

Sebelumnya, kata Rizal, sejak pendaftaran dibuka mulai 6 – 20 Juni lalu, pihaknya berhasil mendapat total pelamar sebanyak 68 orang.

“Kemudian tersisa 58 orang setelah mengikuti tahapan seleksi berkas, setelah melakukan seleksi tulis dan wawancara didapatkan enam pasang untuk menjadi finalis duta wisata Bireuen tahun 2019, dan penilaian dilakukan dengan jujur dan profesional oleh dewan juri,” jelas Rizal Fahmi.

Lebih lanjut diterangkannya, yang mengikuti tahapan karantina adalah para peserta yang terpilih setelah mengikuti proses seleksi tulis dan wawancara pada 23 Juni 2019 lalu.

“Seperti biasa kita juga turut bekerjasama dengan pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten(BNNK) Bireuen untuk pemilihan duta wisata anti narkoba kabupaten Bireuen,” pungkasnya. (Ihkwati)

BAGIKAN