KABAR BIREUEN-Sebanyak 70 Pegawai Negeri Sipil (PNS) sub bidang Program dan Perencanaan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tenaga Perencana di The Pade Hotel Banda Aceh, Senin (28/1/2019).

Pelatihan berlangsung mulai 28-30 Januari 2019 dengan narasumber unsur akademisi, unsur Bappeda Aceh dan Bappenas

Bupati Bireuen Saifannur, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, dalam menyusunan dokumen perencanaan tidaklah mudah, banyak kaitan dan keselarasan antar dokumen.

“Semua SKPK harus membuat perncanaan yang baik dan benar sesuai dengan proses tahapan perencanaan itu sendiri. Besarnya tanggung jawab pada dokumen perencanaan sehingga diperlukan pemahaman, pengetahuan dan wawasan,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bireuen Muslim, M.Si dalam laporannya mengatakan, pelatihan peningkatan perencana di ikuti oleh 70 peserta, terdiri dari seluruh kasubbag program dan perencanaan SKPK, Bagian Setdakab dan Camat, serta kasubbag Program Kecamatan.

“Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kapasitas aparatur perencana dalam penyusunan dokumen perencanaan meliputi: penyusunan Rencana Kerja ( RENJA) skpk tahun 2020, Penyusunan Rencana Strategis (RENSTRA) skpk 2017-2022,” kata Muslim.(Najib Zakaria)

BAGIKAN