KABAR BIREUEN – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen H.  Saifannur SSos dan Dr Muzakkar A. Gani SH M.Si juga mendatangkan rezeki bagi penjual bunga.

Pemilik ‘Jeumpa Tin Garden’ Syarifah Ruhaya, mengaku senang karena beraneka macam bunga miliknya disewa panitia untuk memperindah arena pelantikan.

Penjual bunga dan aneka bibit pohon khususnya pohon tin yang beralamat di Desa Glumpang Payong, Kecamatan Jeumpa meraup untung yang tak biasa dari hari-hari lain.

“Biasanya orang datang untuk beli bunga atau pohon tin disini, tapi tadi seratusan lebih bunga bunga dari sini dibawa untuk menghias tempat pelantikan bupati,” kata Syarifah Ruhaya pada Kabar Bireuen, Rabu (9/8/2017) sore.

Dia merincikan, bunga bunga yang dipilih panitia beraneka ragam dan jumlahnyapun bervariasi, seperti puring dengan pot besar, melati, balik angin, krokot, brokoli, kalifa, palem tupai, antorium pot besar.

Juga ada ketapang kencana, palem putri, beringin varigata, cemara eleven, cemara kipas, asoka brazil, asoka jeruk dan asoka mini.

Wanita yang juga berprofesi sebagai guru di MIN Cot Trieng ini menambahkan, setelah digunakan bunga-bunga yang disewa akan dikembalikan untuk dijual kembali.

“Setelah acara selesai bunganya dikembalikan seperti semula, rusak berarti beli, itu perjanjiannya, ” kata Syarifah Ruhaya didampingi suaminya,  Ferdinal Hasan.

Saat ditanya berapa keuntungan yang diperoleh dari penyewaan bunga, pasangan suami istri ini hanya tersenyum, tidak berkenan menjawabnya.

“Alhamdulillah, untungnya lumayanlah, apalagi bunga bunga yang disewa masih bisa dijual lagi,” jelasnya. (Najib Zakaria)

BAGIKAN