KABAR BIREUEN-Sekolah Dasar merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.

Pada usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarrnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang, sesuai dengan levelnya.

Karena itulah, anggota Koramil 10/Pandrah memberikan bekal dan menanamkan wawasan kebangsaan kepada pelajar SDN 2 Pandrah, Rabu (4/4/2018).

Danramil 10/Pandrah Kapten Arh Ronal Samosir  menyebutkan, pemberian wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar.

Penyampaian materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).

“Pihaknya telah berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Pandrah dan Kepala Sekolah untuk memberikan waktu bagi anggota Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinya,” sebut Kapten Arh Ronal Samosir.

Pemberian materinya, kata Danramil, tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya.

Juga dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangan siswa-siswi SD.

Kepala SDN 2 Pandrah, Rohani S.Pd menyampaikan, dia sangat senang dan berterima kasih kepada Danramil dan Babinsa yang telah membantu dalam proses kegiatan belajar mengajar di SDN 2 Pandrah.

“Saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak TNI yang telah dengan senang hati dan ikhlas membnatu dalam proses belajar mengajar. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga,” pungkasnya. (Ihkwati).

BAGIKAN