KABAR BIREUEN-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bireuen berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen melakukan test urine Calon Pejabat Tinggi Pratama, Kamis (8/11/2018) di ruang Sekda.

Sekaligus sosialisasi implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018 dan Aksi Bireuen Lawan Narkoba.

Kegiatan dalam rangka akselerasi implementasikan Surat Keputusan Bersama tentang Aksi Bireuen Lawan Narkoba, dipimpin langsung  Wakil Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si didampingi Sekda Bireuen, Ir. Zulkifli, Sp. bersama tim teknis BNNK Bireuen yang dipimpin Kasubbag Umum, Zakaria, SKM., bersama Kasi P2M, Wardiah A., Amd., Keb.

Kegiatan diikuti oleh Calon Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen (Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kepala Kantor) yang berjumlah 32 orang.

Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A, Gani dalam arahannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Seleksi Calon Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Bireuen, sekaligus merupakan tindak lanjut dari Inpres Nomor 6 Tahun 2018 dan SKB Tentang Aksi Bireuen Lawan Narkoba.

“Melalui kegiatan ini sekaligus menunjukkan Pemkab Bireuen berkomitmen penuh dalam pelaksanaan “perang melawan narkoba” yang secara bersama- sama sedang kita galakkan di Kabupaten Bireuen,” sebutnya.

Melalui kegiatan ini, pihaknya ingin seluruh pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Bireuen bersih dari penyalahguanaan narkoba.

“Karenanya, kita juga adakan inspeksi test urine bagi seluruh calon pejabat sebagai deteksi dini,” katanya.

Disamping itu, dia ingin pejabat yang nantinya lulus seleksi, agar dapat menjunjung tinggi nilai-nilai, moral dan etika serta memberikan keteladanan yang baik sambil konsen dalam pembangunan dan pencegahan narkoba.

Wakil Bupati Bireuen  mengapresiasi atas kolaborasi yang selama ini telah berjalan dengan baik antara Pemkab Bireuen dengan BNNK Bireuen, terutama dalam pelaksanaan P4GN.

Pihaknya juga berharap seluruh stakeholder terkait aksi Bireuen Lawan Narkoba dapat terus bersinergi dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba.

“Hal ini sebagaimana yang sering disampaikan oleh Pak Bupati menuju Bireuen Zero Narkoba, ini semata-mata untuk menyelamatkan anak-anak kita dari bahaya penyalahguanaan Narkoba,” pungkasnya.(Ihkwati)

 

BAGIKAN