KABAR BIREUEN– Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Bireuen Addul Arif F, menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 20 juta untuk pembangunan tempat wudhu dan MCK di SDIT dan SMPIT Azkiya Bireuen.

Addul Arif F menyerahkan langsung bantuan itu, kepada ketua Yayasan Al Risalah Aceh, Fauzi, SSi. Prosesi penyerahan bantuan berlangsung di sekolah setempat, Rabu (10/4/2019).

Pada kesempatan itu, Addul Arif F kepada wartawan menjelaskan, bantuan sebesar Rp 20 juta tersebut, berasal dari sedekah para nasabah Pegadaian Syariah melalui Dana Kebajikan Umat (DKU).

Bantuan diberikan atas dasar pengajuan permohonan (proposal) yang ditujukan kepada PT. Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Bireuen, walaupun bantuan yang kita berikan ini tidak sepenuhnya seperti yang diharapkan, namun diharapkan bermanfaat, ujar Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Bireuen ini.

Dijelaskan, Pegadaian merupakan salah satu perusahaan yang memberikan bantuan terbesar di Indonesia, melalui Dana Kebajikan Umat (DKU). selain bantuan diberikan ke sekolah-sekolah untuk pembangunan fisik juga membantu untuk kebutuhan mesjid, meunasah serta mendukung kegiatan pembinaan dibutuhkan dalam pendiidikan.

Selain itu, Dana Kebajikan Ummat yang dialokasi kantor Pegadaian pusat,ini,  juga dapat diberikan untuk mendukung kegiatan bidang pendidikan seperti pengajian, pelatihan keterampilan usaha bagi ibu-ibu seperti membuat kue.

“Tentunya bantuan-bantuan tersebut sipemohon terlebih dahulu mengajukan permohonan, karena bantuan ini adalah suatu amanah dan harus tepat sasaran, setelah kita proses setiap permohonan yang masuk dan mendapat persetujuan dari pimpinan, baru kita salurkan” kata Addul Arif F.

Usai prosesi penerimaan bantuan, Ketua Yayasan Al Risalah Aceh, Fauzi, SSi mengatakan, tempat wudhuk dan MCK di SDIT dan SMPIT memang sangat dibutuhkan para guru dan murid.

“Untuk pembangunan wudhuk dan MCK kita membutukan anggaran bekisar Rp 60 juta,” ujar Fauzi.

Alhamdulillah untuk kebutahan pembangunan Wudhuk dan MCK ini, kita dapat bantuan dari Pengadian Syariah Cabang Bireuen melalui Dana Kebajikan Umat berupa uang tunai sebesar Rp 20 juta.

“Terimakasih atas bantuannya, semoga kerjasama ini dapat terus berkelanjutan,” ujar Fauzi. (Herman Suesilo).

BAGIKAN