KABAR BIREUEN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, Panitia Pelaksana Gowes Bareng Kebersamaan Avicenna Goweser Aceh-Sumut (KAGAS) 2 Tahun 2017, melakukan penanaman pohon di halaman Masjid Juli, Simpang Jaya, Kecamatan Juli.

Panitia KAGAS 2 dr. Athaillah, Sp.A, menjelaskan, puluhan batang pohon itu ditanam di halaman Masjid Juli, Simpang Jaya, Kecamatan Juli, Minggu (23/4/2017) sore.

Penanaman pohon itu diawali oleh Wakapolres Bireuen, Kompol Siswara Hadi Chandra, SIK. Kemudian dilanjutkan Ketua GAS Aceh-Sumut,  Cut Ahmad Zaini dan panitia KAGAS 2.

Dijelaskannya, kegiatan penanaman pohon itu, sesuai dengan tema yang diangkat dalam acara KAGAS 2 ini, yakni “Mari Selamatkan Bumi dengan Bersepeda”.

Menurutnya, menggunakan sepeda bukan hanya sekedar sarana untuk berolahraga, namun juga sebagai alat transportasi. Bersepeda juga merupakan bentuk kesadaran untuk bersikap lebih ramah pada lingkungan.

Selain itu, kata dia, bersepeda juga menjadi salah satu cara sederhana untuk mencintai dan menjaga lingkungan agar terbebas dari polusi.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang turut berperan dalam kegiatan ini. Alhamdulillah KAGAS 2 Tahun 2017 di Kabupaten Bireuen berlangsung sukses seperti yang kita harapkan,” kata Athaillah.

Sementara itu salah seorang panitia lainnya, dr Faisal Sp.M, menambahkan, selain dilakukan penanaman pohon, panitia juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai. Bantuan tersebut diberikan untuk pembangunan Masjid Juli, Simpang Jaya, meski nilai yang diberikan tidak seperti yang diharapkan.

“Bantuan itu diserahkan kepada keuchiek setempat yang disaksikan perangkat gampong dan beberapa masyarakat setempat,” jelasnya.

Selain itu, sebut Faisal, warga Krueng Simpo, kecamatan yang sama, mengharapkan pihak Rumah Sakit Avicenna, supaya melakukan aksi sosial kemanusiaan di desa tersebut, seperti pengobatan massal dan sunatan massal.

“Keinginan dari masyarakat tersebut, kita pelajari terlebih dahulu mekanismenya sesuai dengan prosedur. Insya Allah apa yang diharapkan oleh masyarakat Krueng Simpo akan kita laksanakan,” sebutnya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN