KABAR BIREUEN-Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Mujahidin Kemukiman Geudong, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, menyembelih enam ekor hewan sapi dan empat ekor hewan kambing untuk qurban Idul Adha 1440H/2019 M.

Daging qurban yang disembeluh tersebut dibagikan kepada jamaah Mesjid Al-Mujahidin yang ikut partisipasi berqurban juga kepada warga yang berhak menerimanya.

Prosisi pembagian berlangsung di halaman Mesjid Al-Mujahidin, Gampong Geudong-Geudong, Kecamatan Kota Juang, Minggu. (11/8/2019). sore.

Ketua panitia pelaksana, H. Abdul Salam didamping koordinator pelaksana qurban Aslamuddin kepada Kabar Bireuen mengatakan, hewan qurban tersebut berasal dari partisipasi jamaah Mesjid Al-Mujahidin.

“Alhamdulillah, ada 6 ekor hewan berjenis sapi dan 4 ekor kambing yang disembelih sebagai qurban tahun ini, atas partisipasi jamaah Mesjid Al-Mujahidin Kemukiman Geudong,” jelas Abdul Salam.

Kepada jamaah diucapan terimakasih atas partisipasinya, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik, semoga kita terus bisa berbagi antar sesama yang dibalut dalam silaturahim dan terus mempererat hubungan kekeluargaan antar jamaah.

“Semoga kedepannya kegiatan mulia ini bisa terlaksana kembali dan semangkun bertambah lagi jamaah untuk berqurban,” harap Abdul Salam.

Sementara itu koordinator pelaksana qurban Aslamuddin menambahkan, daging qurban tersebut selain dibagikan kepada jamaah yan berqurban, juga dibagikan kepada ratusan warga fakir dan miskin di gampong setempat serta pihak lain yang berhak menerima.

“Saat pembagian daging qurban, warga harus terlebih dahulu menunjukan kupon yang telah dibagikan pihak panitia, sebagai bukti memang benar sebagai sipenerima daging qurban,” ujar Aslamuddin. (Herman Suesilo).

BAGIKAN