KABAR BIREUEN– Panglima Kodam Iskandar Muda  Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S.Sos  secara resmi menutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD gelombang II Tahap I TA 2016, di lapangan upacara Rindam Isklandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Senin (17/4/17).

Dalam upacara penutupan pendidikan Dikmata TNI AD gelombang II Tahap I TA 2016 ini, Pangdam Iskandar Muda  Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S.Sos  bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Letkol Inf Slamet Riyanto  sebagai Komandan Upacara.

Dalam sambutannya Pangdam IM menyampaikan, rasa bangga karena para tamtama remaja telah lulus melewati penggemblengan kawah candradimuka selama 5  (lima) bulan di Rindam IM, ini menunjukkan, para tamtama remaja adalah orang-orang yang terpilih dan memiliki mental baja.

“Kebanggaan ini hendaknya dapat dibuktikan dengan sikap dan perilaku nyata pada saat mengikuti pendidikan lanjutan maupun pada saat bertugas nantinya,” pinta Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, seorang prajurit yang akan memasuki lapangan tugas dan pengabdian terhadap Satuan, Bangsa dan Negara harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD. Untuk itu tampilkan diri sebagai seorang prajurit yang profesional, mahir dalam olah keprajuritan, memiliki disiplin tinggi, dan patuh pada norma serta etika yang berlaku dalam kehidupan militer,” tegas Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S.Sos.

Perlu diketahui, dalam mengabdi di Angkatan Darat  membutuhkan fisik yang prima, mental yang baik, pengetahuan dan keterampilan yang memadai, serta pribadi yang dapat dijadikan contoh teladan baik di lingkungan tugas maupun di tengah-tengah masyarakat.

Diakhir kegiatan tersebut Jenderal Bintang Dua ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Danrindam IM, pelatih serta seluruh staf pelajar atas kerja keras yang telah dilakukan, sehingga penyelenggaraan pendidikan pertama tamtama TNI AD gelombang II tahap I TA 2016 ini dapat terlaksana dengan baik,” tutup Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S.Sos .

Hadir pada acara penutupan, Kabinda Aceh, para Pa Ahli, Wadanrindam IM,  para Asisten, LO AL, LO AU,  para Kabalakdam, Dan Lanal Sabang diwakili Mayor Laut M. Akbar, para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda, Kepala BPBD Banda Aceh, Perwakilan Bulog Aceh, serta para tamu undangan lainya. (REL)

BAGIKAN