KABAR BIREUEN– Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachruddin, S,Sos disela-sela mengisi hari libur meugang menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah,  melakukan gowes bersama seluruh perwira mengelilingi Kota Banda Aceh,  Kamis (25/5/2017) pagi.

Pelaksanaan gowes Fun Bike ini dipimpin oleh Pangdam IM juga diikuti oleh Perwira Kodam dan komunitas Fun nike aceh Kegiatan ini merupakan olah raga santai sambil refreshing di akhir pekan juga bertepatan awal datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini.

Pangdam yang tergabung dalam Tim gowes Kodam IM mengikuti Fun Bike dengan rute yang dilalui mulai start di kediaman Pangdam bergerak menuju Simpang Jam, Jalan Teuku Umar, Simpang Keutapang, Bundaran Lambaro, Jalan Gampong Bakoy, Ulee Kareng, Simpang Jamboe Tapee, Simpang Jam, Jalan Ulee Lheu  dan finis kembali di Kediaman Pangdam Blang Padang.

Kegiatan fun bike ini sebagai sarana olah raga dan wahana komunikasi serta interaksi antar sesama penghobi sepeda, sebagai kegiatan  untuk melestarikan kembali penggunaan sepeda secara meluas di masyarakat Aceh.

Juga diharapkan dapat memberikan pencerahan pemikiran dan nilai tambah khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan masyarakat luas maupun sarana komsos Kodam IM dengan masyarakat.

Dalam perjalanan mengelilingi wilayah Banda Aceh, para peserta sangat bersemangat dan penuh kegembiraan karena jalan yang dilalui mungkin ada yang belum pernah dilewati oleh para peserta gowes.

Selain itu, selama perjalanan gowes terlihat para pedagang dadakan menjual daging sapi dan masyarakat berbondong-bondong berbelanja daging tersebut, untuk dimasak pada saat jamuan makan awal puasa.

Suasana Aceh saat ini sangat berbeda dengan beberapa waktu lalu. Kini, Aceh sangat aman, nyaman dan damai. Secara umum kondisi Aceh saat ini sangat kondusif untuk berbagai kegiatan ekonomi dan pembangunan. (REL)

 

BAGIKAN