KABAR BIREUEN– Peralatan Kodam Iskandar Muda (Paldam IM) turut peduli dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Salah satunya dengan membangun jamban bagi masyarakat yang kurang mampu di Desa Lambleut, Kecamatan Darul Kamal, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (4/5/2017).

Pembangunan jamban bagi warga masyarakat di Desa Lambleut tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga dengan cara hidup sehat dan hidup bersih.

Selain itu, membantu tugas Pemerintah Daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan.

“Dengan dilaksanakannya program jamban oleh Paldam IM ini, diharapkan pola hidup masyarakat akan lebih baik terutama dalam bidang kesehatan,” harap Kapaldam IM Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko Hadi Soewignyo.

Melalui pesan Whatsappnya,  dia menyampaikan, program pembangunan jamban yang dilaksanakan oleh Paldam Iskandar Muda, tak hanya disalurkan untuk warga Desa Lambleut saja.

Tetapi, katanya, juga disalurkan untuk 20 kepala keluarga yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kapaldam menyatakan, warga Desa Lambleut Kecamatan, Darul Kamal Kabupaten Aceh Besar, menyambut baik program pembangunan jamban yang dilaksanakan oleh Paldam Iskandar Muda.

“Hal tersebut terlihat dengan begitu antusiasnya ibu-ibu dengan turun langsung membantu bapak bapaknya dan personel Paldam untuk mewujudkan jamban yang selama di idam idamkan,” ucapnya.

Sementara itu, warga yang mendapatkan bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Paldam Iskandar Muda yang telah membantunya dalam pembuatan jamban tersebut.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya program bantuan jambanisasi yang dilaksanakan oleh Paldam Iskandar Muda,” ungkapnya.

“Selama ini saya merasa kesulitan, namun dengan adanya pembangunan jamban ini, saya sangat terbantu dan dapat merubah pola hidup keluarga saya, khususnya dalam bidang kesehatan,” tukasnya.(REL)

 

 

BAGIKAN