Drs M Nasir M Pd, Plt Kadis Dikpora Bireuen.

KABAR BIREUEN Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional jenjang SMP (O2SN) Kabupaten Bireuen yang berlangsung 20-21 Juni 2018 telah berakhir sukses.

Sepuluh atlet terdiri dari lima putera dan lima puteri yang berhasil meraih juara pertama dari lima cabang olah raga melaju ke O2SN jenjang SMP tingkat Provinsi Aceh.

Plt Kadis Dikpora Bireuen Drs M Nasir, M Pd didampingi Zamzami S Pd, dalam keterangannya kepada Kabar Bireuen Kamis (21/6/2018) petang menjelaskan ke-10 atlet dari lima cabang olah raga yang berhasil meraih juara pertama telah ditetapkan mewakili Kabupaten Bireuen untuk mengikuti O2SN jenjang SMP tingkat Provinsi Aceh yang akan berlangsung Selasa 26 Juni 2018.

Ke-10 Atlet yang telah ditetapkan mengikuti O2SN tingkat Provinsi Aceh, Cabang Atletik putera-puteri, Beni Supriadi siswa SMPN 1 Peusangan dan Asmara Nazwa Ramadhani siswi SMPN 1 Bireuen.

Cabang Bulu Tangkis tunggal putera-puteri, Muhammad Rizki siswa SMPS Sukma Bangsa dan Intan Mauliana siswi  SMPN 2 Bireuen. Cabang Pencak Silat putera-puteri M Mahdhi siswa SMPN 3 Peusangan dan Nasya Nursabira siswi SMPN 1 Bireuen.

Cabang Karate putera-puteri, Gita siswa SMPN 1 Bireuen dan Nadya Dwipa siswi SMPN 1 Bireuen. Cabang Renang putera-puteri Junaidi siswa SMPN 1 Simpang Mamplam dan Vatia Raqi siswi SMPS Azkiya Bireuen.

“Hasil seleksi O2SN Kabupaten Bireuen, SMPN 1 Bireuen mendominasi empat atlet ke O2SN Provinsi Aceh masing-masing Cabang Atletik puteri, cabang Pencak Silat puteri, cabang Karate putera dan karate puteri,” sebutnya.

Ke-10 atlet didampingi masing-masing pelatih akan dberangkatkan ke Banda Aceh Selasa pagi (26/6/2018) untuk mengikuti O2SN tingkat Provinsi Aceh, ditempatkan di Hotel Green Aceh Syariat Lamdom Banda Aceh.

Sementara atlet yang berhasil meraih juara 2 dan 3 cabang Atletik putera, Muhammad Fazil siswa SMPN 2 Peudada dan Ahmad Kaswari siswa  SMPN 1 Bireuen.

Juara 2 dan 3 puteri, Eliza Putri, siswi SMPN 2 Bireuen Siti Nurhaliza siswi SMPN 1 Makmur.

Juara 2 dan 3 Bulu Tangkis Tunggal putera M Ikhsan siswa SMPN 1 Jeumpa dan Zulkarnaini siswa SMPN 4 Simpang Mamplam. Juara 2 dan 3 Bulu tangkis tunggal puteri Nani Irhamni siswi SMPN 4 Peusangan dan Miftahul Khaira sisiwi  SMPN 1 Makmur.

Juara 2 dan 3 Cabang Pencak Silat putera, M Haikal siswa SMPN-1 Kutablang dan Rani siswa SMPN 1 Jangka. Juara 2 dan 3 puteri, Maryati Siswa SMPN 3 Peusangan dan Najwa Lukyana siswi SMPS Azkiya Bireuen.

Juara 2 karate putera, Khairil Wara siswa SMPN 1 Simpang Mamplam. Juara 2 dan 3 karate puteri Misrayana siswi SMPN 1 Kutablang dan Ikeya Deswina siswi SMPN 1 Simpang Mamplam.

Juara 2 dan 3 renang putera, Firdaus siswa SMPS Darul Ulum dan Auliya Silmi Baqara siswa SMPS Azkiya Bireuen. (H.AR Djuli).

BAGIKAN