KABAR BIREUEN – Mantan Bupati Bireuen, Drs Mustafa A Glanggang berkampanye untuk pasangan Capres/Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin, di Lapangan Blang Asan, Matangglumpangdua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Kamis (4/4/2019).

Dalam orasinya pada kampanye tersebut, Mustafa A Glanggang mengungkapkan, dirinya kenal dan pernah bertemu dengan Jokowi saat dia masih menjabat Bupati Bireuen dan Jokowi sebagai Walikota Solo.

“Selama menjadi presiden, banyak hal telah dilakukannya untuk meletakkan pondasi pembangunan Indonesia. Karena itu, perlu diberikan kesempatan melanjutkan kepemimpinan sekali lagi, selama dua periode untuk menyelesaikan apa yang telah dia lakukan selama ini,” sebut Mustafa, Bupati Bireuen periode 2002-2007.

Hadir pada kampanye tersebut Sofyan Dawood, Ketua Komunitas Aceh Jokowi-Amin Kuat (Kajak).

Mantan Juru bicara (jubir) GAM tersebut dalam kampanyenya menyebutkan, banyak fitnah yang menimpa Jokowi selama ini. Namun, dia menegaskan, fitnah-fitnah itu semuanya tidak benar. Itu hanya bertujuan untuk menyudutkan Jokowi dan mempengaruhi pemilih.

Dalam kampanye yang digelar Tim Relawan Pemenangan pasangan calon Presiden dan wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin itu, juga tampil Efendi alias Koboy. Dia juga mengharapkan kepada masyarakat, dalam menentukan pilihan untuk memberikan kesempatan Jokowi kembali memimpin dua periode.

“Jika Jokowi terpilih kembali, maka pembangunan jalan tol yang sedang dikerjakan saat ini di Aceh akan dituntaskan. Begitu juga dengan  rencana memajukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun. Sehingga, dapat menyerap tenaga kerja masyarakat sekitar,” sebut Koboy.

Selain itu, juga hadir  sebagai pengisi acara dan menghibur seribuan masyarakat yang hadir di Lapangan Blang Asan tersebut yaitu, Mukhtaruddin Fatani SH alias Apa Lambak, Zuhdi (Bergek), Mae Pong dan Apa Kense.

Panitia pelaksana, Muzakkir M Nur, menyebutkan, kampanye tersebut melibatkan partai pendukung, relewan dan sejumlah komunitas pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Kabupaten Bireuen.

Antara lain, Komunitas Aceh Jokowi-Amin Kuat (Kajak), Cakra 19, Tim Kampanye Kabupaten (TKK) Bireuen, dan Sekretariat Bersama (Sekber) Jokowi-Ma’ruf Amin, serta komunitas relawan lainnya. (Ihkwati)

 

 

BAGIKAN