KABAR BIREUEN-Bupati Bireuen diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir Ibrahim Ahmad M.Si. menghadiri Musrembang Gampong di Kecamatan Plimbang, yang berlangsung di Geudong Serba Guna Kecamatan setempat. Selasa (19/2/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh, Staf Ahli, Unsur SKPK, Forkopimcam setempat, para Mukim, Para Keuchik, Unsur Lembaga Gampong, Perangkat Gampong, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ibrahim menyampaikan amanat bupati, dalam inti amanatnya disampaikan, bahwa Pada Perbup yang baru telah diatur untuk mengelola Dana Desa tahun 2019, diantaranya setiap gampung wajib membangun rumah dhuafa minimal 3 unit.

“Membangun rumah dhuafa harus dilakukan verifikasi layak atau tidak layak dibanggun, sesuai dengan mekanisme dan peratutan yang berlaku,” kata Ibrahim

Selain itu, setiap gampung wajib menyediakan bak untuk menampung sampah yang dibuang masyarakat, supaya masyarakat tidak membuang sampah di sembarangan tempat, sehingga kampung akan menjadi bersih dan tidak menjadi kumuh.

Sebelumnya, Camat Peulimbang Amiruddin S.Sos mengharapkan, Dengan adanga Musrembang ini diharapkan program-program yang diusulkan dapat terpenuhi, untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat banyak. (Herman Suesilo)

BAGIKAN