KABAR BIREUEN-Kemacetan di Jalan Al Muslim, Kota Matangglumpangdua, Peusangan yang selama ini dikeluhkan oleh banyak masyarakat baik pengguna jalan maupun pedagang, Kamis siang (14/6/2018) sudah berfungsi normal.

Muspika kecamatan Peusangan yang dipimpin Camat Eri Saprinaldi melakukan penertiban di hari meugang, yang juga hari pekan, mulai pukul 10.00 sampai 11.30 WIB dengan melibatkan Keuchik Keude Matang, Babinkantibmas dan Babinsa.

Terlihat pedagang-pedagang merapikan barang dagangan yang banyak memakan bahu jalan serta pengendara kenderaan roda dua dan empat khususnya dari arah Paya Cut berbelok ke kiri mengitari pasar lama dan keluar melalui terminal lama Peusangan.

Kepada media Camat Peusangan, Erry Seprinaldi memohon dukungan semua pihak untuk keindahan, ketertiban dan kerapian kota Matangglumpangdua.

“Kepada pengguna jalan mematuhi jalur keluar dan masuk dan pedagang untuk tidak menaruh dagangannya dibahu jalan yang peruntukannya untuk parkir” lanjutnya lagi.

Sebagaimana yang dikeluhkan oleh masyarakat dengan terjadinya kemacetan terlihat kesemerautan tata kota Matangglumpangdua dan tentunya kondisi tersebut sangatlah tidak indah dan tertib.

Beberapa seorang pengguna jalan yang melintasi untuk pulang ke Kecamatan Peusangan Selatan sempat mengabadikan penertiban tersebut dengan camera handphonenya sambil tersenyum.

“Semoga kedepannya semua patuh dan tertib” harapnya ketika ditanya oleh media. (Ihkwati)

BAGIKAN