Ketua KNPI Bireuen, Asnawi menyerahkan bingkisan kepada peserta Musabaqah Khatamil Quran

KABAR BIREUEN – Berakhir sudah Musabaqah Khatamil Quran (MKQ) yang dilaksanakan oleh pengurus KNPI Bireuen di Masjid Besar Peusangan, Selasa, (12/6/2018).

Penutupan dan penyerahan bingkisan dilakukan secara bergantian oleh ketua KNPI Bireuen dan pengurusnya.

Ketua KNPI Bireuen, Asnawi mengatakan, acara tersebut dilaksanakan mulai 20 sampai 27 Ramadhan 1439 H, diikuti  80 peserta.

“Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Ramadhan KNPI, beberapa waktu lalu kita juga sudah melaksanakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim di kantor DPD KNPI Bireuen,” kata Asnawi.

Panitia pelaksana Musabaqah Khatamil Quran, Ustaz Muhammad Rizal yang juga pengurus KNPI menjelaskan, selama kegiatan, peserta diwajibkan membaca empat juz perhari dengan bacaan tartil, lalu siapa yang berhasil khatam selama delapan hari akan diberikan bingkisan.

“Kategori pemenang ditetapkan berdasarkan jenjang pendidikan dari tingkat SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi,” katanya.

Dikatakannya, di awal acara diikuti 80 peserta, lalu seiring perjalanan waktu peserta berkurang dengan berabagai alasan menjadi 68 peserta.

Acara Musabaqah Khatamil Quran terselesaikan dengan baik atas kerjasama dan bantuan semua pihak, khususnya Bank Aceh yang telah membantu bingkisan buat peserta. (Najib Zakaria).

BAGIKAN