KABAR BIREUEN – Murid PAUD dan TK Islam Terpadu Khairul Ummah Geurugok, kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen mengadakan Field Trip ke Markas TNI Angkatan Udara Detasemen Arhanud 001, Pulo Rungkom, Aceh Utara, Senin ( 1/4/2019).

Kepala PAUD, Nuraina S.Pd kepada media menjelaskan, Kunjungan edukatif atau Field Trip dengan tema ” pekerjaan ” ini diikuti oleh seluruh murid PAUD serta TK kelas A dan B bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata bagi siswa untuk mengenalkan profesi yang ada dalam masyarakat yang salah satunya adalah TNI.

“Kami harapkan selepas kunjungan ini, siswa juga dapat mengenal TNI sebagai salah satu profesi dalam masyarakat sebagai penjaga kedaulatan negara,” jelas Nuraina.

Maka dengan demikian, siswa dapat menambah kecintaannya terhadap negara sekaligus mampu memberi gambaran kepada mereka tentang cita – cita masa depan.

Kunjungan yang dilakukan mulai pukul 08.00 – 12.30 WIB ini berlangsung sukses, walaupun dalam kondisi hujan namun siswa dapat berinteraksi langsung dengan anggota TNI juga melihat persenjataan mereka. (Faisal Ali)

BAGIKAN