KABAR BIREUEN – Pembangunan rumah baru untuk Mulyadi (30) di Desa Mon Mane, Kecamatan Jeumpa Bireuen, yang  merupakan bantuan Komunitas Kami Peduli Bireuen, mulai dikerjakan, Minggu (13/1/2019).

Rumah yang dibangun tersebut merupakan rumah panggung ukuran 4×6 meter.

Sebelumnya, Mulyadi bersama istrinya berserta dua nakanya menempati rumah tak layak huni.

Koordinator Komunitas Kami Peduli Bireuen, Deni Putra SE MM, Minggu (13/1/2019) menyebutkan, untuk pembangunan rumah Mulaydi, dananya merupakan hasil donasi dari sejumlah donatur Kami Peduli Bireuen.

“Donasi sejumlah pihak, saat ini telah mencapai Rp 8.550.000. Dana tersebut sebagiannya telah dipergunakan untuk merehab rumah Mulyadi. Kini tersisa sebanyak Rp 4.988.000,” jelasnya.

Diakui Deni, jumlah uang tersebut, belum mencukupi untuk merehab total rumah Mulyadi yang saat ini baru dibangun tiangnya.

Karena itu, pihaknya masih sangat mengharapkan uluran tangan donatur untuk merampungkan rumah Mulyadi ini.

“Bantuan akan selalu diupdate di grup WA komunitas Kami Peduli Bireuen sebagai bentuk pertanggungjawaban dan transparansi penggunaan anggaran,” ungkapnya,

Dikatakannya, Mulyadi bersama istrinya Mulyana dan kedua anaknya saat ini masih tinggal di rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan. Dinding tepasnya sudah bolong, berlantai tanah dan beratap daun rumbia.

“Pembangunan rumah baru berbentuk panggung dengan ukuran 4×6 meter. tersebut dimulai hari ini dengan membangun tiang, dikerjakan oleh tukang,” sebut Deni saat memantau langsung proses pengerjaan rumah tersebut,” pungkasnya. (Ihkwati)

BAGIKAN