KABAR BIREUEN – Ketua Pengurus Provinsi Aceh Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) melantik Mukhlis Rama sebagai Ketua FOPI Kabupaten Bireuen periode 2017-2021, Kamis (27/7/2017) di Aula SMAN 2 Bireuen.

Ketua FOPI Aceh, Drs. Abdurrahman, M.Kes saat melantik Pengurus Kabupaten FOPI Kabupaten Bireuen mengatakan, Petanque merupakan cabang olahraga yang masih baru di Aceh.

“Hari ini adalah pelantikan pertama untuk pengurus FOPI tingkat kabupaten,” ujarnya.

Mukhlis Rama, selaku Ketua FOPI Kabupaten Bireuen dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin cabang olahraga baru ini di Provinsi Aceh.

Menurutnya, selain cabang olahraga Petanque, ada cabang olahraga lain yang ditawarkan untuknya. Namun ia belum tertarik.

“Meskipun Petanque ini olahraga tradisional, saya siap menjadikan olahraga ini sebagai cabang olahraga yang populer dan familiar di Kabupaten Bireuen,” ujarnya bersemangat.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen, Drs. Nasrul Yuliansyah, M.Pd dan Ketua KONI setempat, Drs. H. Ridwan Khalid. Keduanya turut menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kabupaten Bireuen, Drs.Ridwan Khalid menyampaikan, KONI Bireuen sedang melakukan persiapan menjelang Pra Pora.

“Meskipun dengan anggaran terbatas, KONI Bireuen terus melakukan berbagai persiapan Pra Pora. Dan ini tantangan bagi kita yang membawahi 30 cabang olahraga. Jika Petanque nanti terdaftar di KONI, maka akan menjadi 31 cabang olahraga,” ungkap mantan Ketua DPRK Bireuen ini. (Rizanur)

BAGIKAN