KABAR BIREUEN-Dari 320 siswa SMAN 1 Bireuen yang diwisuda, dua diantaranya dinobatkan sebagai siswa lulusan terbaik dari dua program study yaitu, Program Study, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Tahun Ajaran 2016-2017.

Kedua lulusan tersebut yakni Muhammad Ghiffari ( Kelas XII IPA A), dinyatakan lulusan terbaik Program Study IPA.

Sementara kategori terbaik Program Study IPS, dipegang oleh Rauzahtul Jannah (Kelas XII IPS B).

Keduanya memperoleh nila raport tertinggi sejak semester 1 (kelas 1) sampai kelas 3, semester 1 dan prestasi akademik lainnya.

Prosesi penyematan selempang kelulusan terbaik itu, dilakukan oleh Kepala SMAN 1 Bireuen, Hamdani, S.Pd, M.Pd, di halaman sekolah setempat, Kamis (27/4/2017).

Kepala SMAN 1 Bireuen, Hamdani, S.Pd, M.Pd, berpesan kepada ratusan siswa yang diwisuda hari ini, agar terus belajar dan mengembangkan potensi diri dan keterampilan didunia pendidikan di jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Mudah-mudahan dengan ilmu yang siswa peroleh selama 3 tahun di sekolah ini, dapat mengharumkan nama SMAN1 Bireuen,” kata Hamdani.

Lebih lanjut dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan siswa dalam belajar dan menuntut ilmu tidak hanya tugas dan tanggung jawa guru semata. “Melainkan tanggung jawab bersama-sama termasuk orang tua siswa, lingkungan dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Drs. Teuku Sukri, M.Pd Kabid Pembinaan SMP, mewakili Kadisdikpora Bireuen, Ketua Komite Sekolah, seluruh siswa-siswi, para orangtua/wali murid siswa Kelas XII dan undangan lainnya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN