KABAR BIREUEN – Sebanyak 86 siswa siswi MTsN 10 Bireuen ( MTsN Ulee Gle), Kecamatan Makmur, Bireuen, mengikuti Simulasi 2 UNBK di ruang laboratorium komputer milik madrasah setempat, Rabu (14/2/2018).

Dari enam lembaga pendidikan tingkat lanjutan pertama di wilayah kecamatan Makmur, hanya MTsN 10 Bireuen yang melaksanakan UNBK di tempatnya.

Sementara SMPN 3 Makmur, SMPN 4 Makmur dan SMP Sirajul Mudi mengikuti UNBK di SMA Negeri 1 Makmur.

Sedangkan dua sekolah lagi, SMP Negeri 1 Makmur di SMAN 1 Gandapura dan SMP 2 Makmur di ruang komputer MAN 5 Bireuen di Gandapura.

Kepala MTsN 10 Bireuen, H.Ziauddin , S.Ag mengatakan, tahun ini mereka tidak lagi harus keluar kecamatan mengikuti UNBK, karena fasilitas sudah tersedia di madrasah sendiri.

“Tahun lalu siswa mengikuti ujian di MAN Gandapura, Tapi tahun ini kita lakukan ditempat sendiri,” ujar H. Ziauddin

Untuk mendukung hal tersebut, 40 unit komputer sudah disediakan di ruang laboratorium lengkap dengan perlengkapan lainnya.

“Kami sudah jauh – jauh hari mempersiapkan kebutuhan ini, agar siswa tidak lagi kerepotan mengikuti ujian ditempat lain,” sebutĀ  Ziauddin

Ziauddin juga berharap kegiatan UNBK yang berlangsung dua hari, Rabu dan Kamis (25/2/2018) besok, dapat berjalan sukses hendaknya.(Faisal Ali)

BAGIKAN