KABAR BIREUEN-Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos menjadi Inspektur Upacara (Irup) pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 0111/Bireuen, Rabu sore (10/7/2019).

Upacara pembukaan yang berlangsung di Lapangan Bola Desa Matang Kumbang, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen tersebut diwarnai hujan deras.

Bupati Saifannur membacakan sambutan yang berisi rasa kebanggaan kepada TNI dalam menjalankan tugas khususnya Satgas TMMD.

“Rasa bangga kami ucapkan kepada Kodim 0111/ Bireuen yang hingga saat ini tetap semangat dan rela berkorban demi masyarakat,” sebutnya.

Saifannur menyampaikan, Kodim 0111/ Bireuen sangat berperan dalam menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat. Mulai dari pembukaan jalan, pembangunan jalan serta pembangunan RTLH bagi masyarakat miskin.

“Di acara pembukaan TMMD Reguler ke – 105 Kodim 0111/ Bireuen ini kita semua mensyukuri itu. Mari dukung kinerja TNI yang bertugas untuk masyarakat banyak,” jelasnya.

Bupati didampingi Dandim 0111/ Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda,S.E,M.M,M.Sc juga melakukan inspeksi pasukan dengan menggunakan jeep.

Pembukaan TMMD juga ditandai penabuhan beduk dan penyerahan alat kerja.

Meski sempat diundur hingga beberapa waktu lamanya, namun hujan deras tidak menghalangi terlaksananya upacara pembukaan TMMD tersebut.

Di lokasi upacara, semua personel mengkuti upacara dengan penuh semangat meski diguyur hujan deras.

Hal ini juga diungkapkan Dandim 0111/ Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda,S.E,M.M,M.Sc , yang menyebutkan, dengan adanya hujan deras ini merupakan berkah atas pelaksanaan TMMD Reguler ke – 105 Kodim 0111/Bireuen Tahun 2019.

“Mereka rela basah kuyup demi suksesnya pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ini,” katanya. (Ihkwati)

 

 

 

 

 

BAGIKAN