KABAR BIREUEN – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, pengurus karang taruna di sejumlah desa dalam Kabupaten Bireuen mengadakan berbagai perlombaan, kegiatan tersebut dilakukan serentak mulai 17-19 Agustus 2019.

Ketua Karang Taruna Bireuen drh. Murdani menjelaskan, hampir seluruh Karang Taruna di tingkat desa melakukan aneka lomba.

“Perlombaan yang dilakukan bervariasi, tergantung kreatifitas pemuda setempat,” katanya, sebagaimana dalam rilis yang diterima Kabar Bireuen, Minggu (18/8/2019)

Pria yang akrab dipanggil Dani Geulanggang ini menyebutkan, aneka lomba tersebut adalah lomba balap karung, pukul bantal, tarik tambang dan sepak bola ceria.

“Informasi yang kami dapatkan, Karang Taruna yang memeriahkan HUT RI ke 74, Karang Taruna Keude Lapang Geurugok, Karang Taruna Lancok Pante Ara, Karang Taruna Krueng Juli Timu, Karang Taruna Krueng Simpo, Karang Taruna Juli Setuy dan Karang Taruna Bireuen Meunasah tgk di Gadong,” sebutnya.

Puncaknya, kata Dani, Karang Taruna Bireuen bekerja sama dengan Karang Taruna Putra Lamuks Juli Setui dan Karang Taruna Gadong Muda Mandiri Bireuen Meunasah Tgk Di Gadong akan melaksanakan hiburan rakyat pada Senin (19/8/2019) di saluran irigasi Dep 3 di km 1.

Ada 3 lomba yang akan diadakan disana, panjat tebing, tarik tambang dan pukul bantal.

“Hadiah utama ada televisi, sepeda gunung, kulkas dan berbagai macam hadiah lainnya, kita juga sangat bersyukur atas partisipasi yang besar dari Karang Taruna desa untuk memeriahkan hari kemerdekaan tahun ini,” pungkasnya. (REL)

BAGIKAN