KABAR BIREUEN– Dalam rangka HUT ke-71 Topografi AD tahun 2017 Topdam IM menggelar lomba mewarnai peta Indonesia tingkat SD se-Banda Aceh di Lapangan Tenis Indoor Jasdam IM Neusu Jaya Banda Aceh, Minggu (23/4/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Katopdam IM Kolonel Ctp.Drs.Soehardjito,M.Sc, Kepala Dinas Pendidikan Banda Aceh, personel Topdam IM, para guru pendamping dan para siswai dan siswi SD sebagai peserta lomba sejumlah 82 orang.

Dalam sambutannya Katopdam IM menyampaikan,  terima kasih atas partisipasi dan mohon doa restunya dari para Siswa dan siswi  SD se Banda Aceh yang ikut serta meramaikan rangkaian HUT ke-71 Topografi AD.

Manurut Katopdam, kegiatan lomba mewarnai peta ini bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan tentang peta wilayah Indonesia. Sehingga menambah rasa cinta kepada negara Indonesia.

Katopdam berharap,  para siswa juga bisa menjadi anak-anak yang sudah mempersiapkan diri dalam meraih cita-citanya sebagai anak bangsa yang selalu dibanggakan orang tua bangsa  dan negara.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Banda Aceh dalam sambutannya menyampaikan,  terima kasih kepada Topdam IM yang melibatkan peserta didik dalam even HUT ke-71 Topografi AD.

“Dinas pendidikan selalu mendukung dan siap bekerjasama dalam setiap kegiatan yang melibatkan Sisiwa dan siswi Banda Aceh untuk acara Kodam IM,” ungkapnya.

Sebelum membuka acara tanda dimulainya lomba mewarnai, Kadis Pendidikan Banda Aceh menyimpulkan dua  hal yang dapat dipetik dari kegiatan ini.

Diantaranya, menanamkan nilai-nilai mental bagi anak-anak kepada cinta tanah air.

Bagi orang dewasa sebagai sarana revolusi mental, serta menjadi sebuah kesempatan kepada siswa mengembangkan bakat dan minat dalam menggambar dan mewarnai terutama mata pelajaran IPS dan Geografi.

Perlu di ketahui bahwa, dalam Lomba mewarnai peta ini penilaian hasil lomba mengadirkan 3 orang juri dari instansi terkait yakni Wakatopdam IM Letkol Ctp Joni, Perwakilan dari Staf Teritorial Dam IM Mayor Inf Musyarodin dan dari Dinas Pendidikan, Lismawati,S.Pd.

Adapun juara  dari lomba mewarnai peta Indonesia  ini adalahm juara 1 diraih  Yadi Rahmat Salsabil kelas V, SDN 8 Banda Aceh. Juara 2,  M. Aldo Chandra Winata kelas IV SDN 64 Banda Aceh dan juara 3,  Almira Sahnari Madya kelas IV SDN 33 Banda Aceh

Juara harapan 1,  Alya Laura kelas VI SDN 1 Banda Aceh, juara harapan 2  Alvin Ihwal kelas V SDN 30 Banda Aceh, dan juara harapan 3,  Ulfah Junira Abrar kelas V SDN 32 Banda Aceh.

Para juara akan mendapatkan piagam penghargaan, Piala dan uang pembinaan dari Katopdam IM .

Hadiah akan serahkan pada acara syukuran HUT ke-71 Topografi Angkatan Darat hari Rabu, 26 April 2017 di Mess Topdam IM jalan Nyak Adam Kamil III No. E2. (REL)

 

BAGIKAN