KABAR BIREUEN-Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Pendidikan Dayah mengadakan Musabaqah Qiraatul Kutub antar Dayah se- Kabupaten Bireuen.

Kegiatan  yang bekerjasama dengan dayah-dayah di Kabupaten Bireuen itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN), 22 Oktober 2018.

Acara ini berlangsung selama 4 hari, mulai 26-29 Oktober 2018, dipusatkan di Meunasah Kulah Batee, Gampong Bandar Bireuen, Kecamatan Kota Juang, Bireuen, dibuka Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Said Abdurrahman S.Sos, Jumat malam (26/10/2018).

Said Abdurrahman dalam sambutannya menyebutkan, Musabaqah Qiraatul Kutub bertujuan  untuk meningkatkan mutu santri dayah dan meningkatkan  kapasitas karakter serta daya saing santri.

“Sehingga, dapat menumbuhkan kepercayaan dan membangun semangat dalam meraih prestasi di masa-masa yang akan datang dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”sebutnya.

Musabaqah Qiraatul Kutub itu bertemakan Dengan pendidikan dayah kita kuatkan karakter dan kepribadian masyarakat menuju Bireuen yang  bersyariat dan bermartabat.

Kegiatan ini diikuti para thailabah/santri dayah dalam Kabupaten Bireuen yang berjumlah 60 orang, terbagi dalam tiga cabang, yaitu Cabang Musabaqah Qiraatul Kutub (baca Kitab Kuning), lalu Kitab Bajuri Jilid 2 dan Cabang Pidato bahasa Indonesia. (Ihkwati)

 

BAGIKAN