RIDANI

KABAR BIREUEN – Ridani terpilih sebagai Keuchik Blang Perlak, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, periode 2018 – 2024, setelah pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di halaman menasah setempat, berhasil mengungguli calon lainnya, Anis Saidi, Kamis (29/11/2018) kemarin.

Dalam Pilkades tersebut, Ridani (nomor urut 1) sukses mendulang 143 suara. Sedangkan rivalnya, Anis Saidi (nomor urut 2), memperoleh 137 suara. Totalnya, 280 suara sah.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Blang Perlak, M. Ali Yusuf, kepada Kabar Bireuen menjelaskan, dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 383 orang, yang menggunakan hak pilih hanya 280. Sedangkan yang tidak hadir sebanyak 103 orang.

Menurut M. Ali Yusuf, proses pelaksanaan pemilihan keuchik secara keseluruhan berjalan lancar, baik saat tahapan penyaringan calon, penetapan calon hingga pemilihan.

“Tahapan pemilihan keuchik ini, tidak mengalami kendala. Sampai hari ini berlangsung sukses,” kata M. Ali.

Sementara Camat Makmur, Azmi, S.Ag dalam arahannya mengharapkan, kepada keuchik terpilih agar bekerja maksimal. Dengan selalu mengedepankan musyawarah dalam setiap program yang akan dijalankan, apalagi dalam mengelola dana desa.

“Tolong ikuti mekanisme yang berlaku dalam setiap pengelolaan dana desa, sehingga kita tidak terjerat dengan masalah hukum nantinya,” pinta camat Azmi.

Turut hadir pada acara tersebut, Kapolsek Makmur, Iptu Yusroni, Danramil, Kapten M. Gade, Kepala KUA, A. Halim, S.Hi, Imum Mukim Suka Damai dan para undangan lainnya. (Faisal Ali)

 

BAGIKAN