SSB Sinar Barona Peusangan Siblah Krueng, keluar sebagai juara prakualifikasi festival sepakbola usia dini, Aqua Danone Nations Cup 2018, se Kabupaten Bireuen.

KABAR BIREUEN – SSB Sinar Barona Peusangan Siblah Krueng, keluar sebagai juara prakualifikasi festival sepak bola usia dini, Aqua Danone Nations Cup 2018, se-Kabupaten Bireuen.

Setelah dalam laga partai grand final yang berlangsung, Minggu (4/3/2018) di Stadion Cot Gapu, SSB Sinar Barona menang melalui drama adu penalti dengan skor 3-1 atas SSB Brata Reuleut. Sebelumnya pada pertandingan waktu normal, kedua tim bermain imbang 0-0.

Juara dan runner-up pada festival ini, sudah dipastikan mewakili Kabupaten Bireuen di ajang yang sama tingkat festival regional Aceh, yang digelar pada April ini di Banda Aceh.

Pada pertandingan sebelumnya, di laga perebutan tempat ketiga dan keempat, berhadapan SSB Bostos City versus SSB Bijeh Mata.

Dalam pertandingan itu, SSB Boston City berhasil mengalahkan SSB Bijeh Mata, 3-2 melalui drama adu penalti. Sedangkan pada pertandingan waktu normal sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1.

Panitia festival prakualifikasi sepak bola usia dini, DNC 2018 ini, menyediakan hadiah berupa piala dan uang pembinaan, Juara I, SSB Sinar Barona, memperoleh piala dan uang pembinaan Rp3.250.000.

Juara II, SSB Brata Reuleut, memperoleh piala dan uang pembinaan Rp2.250.000. Juara III, SSB Boston City, memperoleh piala dan uang pembinaan Rp1.250.000 dan Juara IV SSB Bijeh Mata, memperoleh piala dan uang pembinaan Rp750.000.

Pertandingan prakualifikasi DNC tingkat Kabupaten Bireuen ini, diikuti 36 tim dan dibagi dalam 8 pool. Digelar selama tiga hari, yakni Jumat, Sabtu dan Minggu (3-5 Maret 2018) di Stadion Cot Gapu Bireuen. (Herman Suesilo)


BAGIKAN