KABAR BIREUEN-Ustadz H. M. Fadhil Rahmi Lc lolos menjadi anggota DPD RI daerah pemilihan Aceh untuk satu periode mendatang, ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh ini berada pada peringkat kedua terbanyak dengan perolehan 227.624 suara.

“Tadi malam sudah berakhir pleno tingkat Provinsi Aceh, Alhamdulillah kita berada di posisi kedua setelah Sudirman atau Haji Uma,” katanya saat dihubungi melalui telepon, Senin (13/5/2019) pagi.

Atas perolehan tersebut, ia sangat berterimakasih kepada seluruh relawan dan simpatisan yang telah bekerja dengan ikhlas dari mulai tahapan awal  pendaftaran sebagai bakal calon sampai mengawal proses rekapitulasi suara baik di tingkat KPPS, PPK maupun KIP Kabupaten/Kota.

“Saya bersyukur diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk menjadi salah satu anggota DPD RI, amanah ini akan saya jaga dengan baik, terimakasih juga kepada segenap masyarakat yang telah memberikan kepercayaan ini,” kata pria yang selalu mendampingi Ustadz Abdul Somad selama di Aceh.

Adapun perolehan empat besar calon anggota DPD RI suara terbanyak di Aceh yaitu Sudirman, dengan perolehan 960.033 suara, H. M. Fadhil Rahmi, Lc 227.624, H. Fachrul Razi, ,157.317 dan Dr. Ir. Abdullah Puteh, MSi meraih 133.367. (Najib Zakaria)

 

 

BAGIKAN