KABAR BIREUEN-Ikatan Alumni SMAN 1 Bireuen (IKASMANSA) bersama  Osis SMAN 1 Bireuen, santuni puluhan anak yatim pada puncak kegiatan kenduri peringatan maulid  akbar Nabi Muhammad, SAW.

Kegiatan yang dirangkai dengan pelantikan pengurus IKASMANSA periode 2018-2022 serta  berbagai kegiatan bernuansa islami, berlangsung Sabtu (3/2/ 2018) di halaman sekolah setempat.

Kegiatan itu, di hadiri para alumni dari berbagai daerah, Forkopimda, warga sekolah, para siswa dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana dr.  Syahrizal,SP,T.HT melalui Sekretarisnya, Drh Murdani, disela-sela kegiatan, kepada Kabar Bireuen mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu (2-3/2/2018).

Kegiatan pada hari Jumat (2/2/2018) dilaksanakan ceramah agama yang  disampaikan oleh Tgk Ismuhar, S.Ag,MA, dari Dinas Syariat Islam.

Sementara itu, kegiatan pada hari Sabtu,(3/2/2018) di laksanakan, pelantikan pengurus IKASMANSA periode 2018-2022, penyantunan anak yatim dan kenduri maulid.

“Kita harapkan Dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, mari kita tingkatkan  iman dan taqwa sebagai wujud rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, dapat mencontoh  serta mentauladanan  prilakunya dalam kehidupan kita  sehari-hari,” harap pemuda yang akrab disapa, Dani Geulanggang itu.

Ditambahkan, berdasarkan dari hasil Mubes II yang dilaksanakan pada 8 November 2017 lalu, secara aklamasi terpilih M.Zaini Yusuf sebagai ketua IKASMANSA periode 2018-2022, drh Murdani sebagai Sekretaris dan Ritahayati Muchtar sebagai bendahara dan beberapa pengurus dibidang lainnya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga dari persiapan hingga kegiatan berlangsung berjalan tertip, lancar, aman dan penuh keakraban dan persaudaraan,” pinta Murdani. (Herman Suesilo).

BAGIKAN