Proses pengerjaan dan penyelesaian pembangunan jembatan Krueng Tingkeum Kutablang sudah memasuki tahap prime coat (lapis resap pengikat) dengan menggunakan alat berat.

KABAR BIREUEN – Proses pengerjaan dan penyelesaian pembangunan jembatan Krueng Tingkeum Kutablang sudah memasuki tahap prime coat (lapis resap pengikat) sebelum diaspal.

Setelah itu, tahap selanjutnya akan diaspal dan kemudian memasuki penyelesaian akhir jembatan, sebelum diresmikan dan dibuka untuk umum.

Pantauan Kabar Bireuen, Minggu siang (7/1/2018), tampak satu unit alat berat beberapa kali bolak-balik memadatkan lapis resap pengikat tersebut.

Informasi dari sejumlah pekerja pembangunan jembatan, pertengahan Januari 2018 , jembatan sudah selesai dan akan diresmikan serta dibuka untuk umum.

“Insya Allah kalau tak ada halangan apapun, termasuk cuaca yang mendukung, maka jembatan ini akan segera selesai setelah dilakukan pengaspalan. Jadwalnya pada 15 Januari 2018 akan diresmikan,” katanya.

Jembatan Kutablang yang dikerjakan PT Res Karya dengan nilai kontrak Rp37.667.505.000, bersumber dana APBN murni 2017, Kementerian Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat, Direktorat Bina Marga.

Paket Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Aceh (PPK3 Bireuen, Lhokseumawe-Panton Labu/Kuala Simpang) itu merupakan jembatan pengganti jembatan Krueng Tingkeum lama yang telah dibongkar karena kondisinya miring dihantam balok kayu pada Januari 2017 lalu. (Ihkwati)

BAGIKAN